Ga perlu cerdas, yang penting RAJIN

Berawal dari percakapan gue sama cewek gue, tentang kriteria pasangan yang cocok dijadikan sebagai calon suami/istri. Yang mana menurut dia, pasangan yang pas itu ga perlu cerdas tapi yang paling penting itu adalah RAJIN.

Yah, kalo dipikir-pikir bener banget. Biar gimana pun, secerdas-cerdasnya orang tapi kalo dia males, lama-lama juga bakalan jadi bodoh juga. Kaya pisau yang awalnya tajem tapi kaga pernah dipake, terus didiemin aja sampai karatan.

 Dan lagi menurut gue, bukan hanya dalam mencari dan memilih pasangan aja. Kerajinan itu sangat penting dalam segala hal. Apalagi ditambah dengan semangat dan dedikasi yang tinggi pastinya bakalan menjadi sesuatu yang WOW. 

Tapi kalo melihat keadaan negara kita, sepertinya kita terlalu terbuai dengan kemalasan. Apalagi melihat para anggota dewan kita yang terhormat, para pejabat partai-partai politik, dimana mereka sepertinya mengajarkan kemalasan sehingga menghasilkan budaya instant dan akhirnya melahirkan korupsi. Tapi gue tetep optimis, masih banyak rakyat INDONESIA yang semangat dan rajin dan semoga ke depannya INDONESIA dapat lebih hebat lagi.  


"Genius is one percent inspiration and ninety-nine percent perspiration."
(Thomas Alva Edison)


0 komentar :

Post a Comment